Minggu, 02 Maret 2014

batasan psikolinguistik



Nama               : Mei Andiani
NIM                : A310120032
Kelas               : D
Batasan Psikolinguistik.
1.      by Jean Caron (1992: 4) psycholinguistics: a survey of theory and research problems defined a new discipline, give it a name and proposed a vast research programme.
2.      Kridalaksana (1982: 140) argues the same as stating that psycholinguistics is the study of the relationship between language and behavior of human reason and language skills can be acquired.
3.      Chaer (2003:6) argues that the psycholinguistic tried to explain the nature of the structure of language, and how the structure was obtained, used at the time recalled, and the time to understand the sentences in the substitutions.
4.      According to Ferdinand de sausure (1858-1913), linguist Swiss nationals, have attempted to explain what exactly the language (linguistic) and how the circumstances of the language in the brain (psychology). There are three terms on which languge language (language in general is abstract), langue (language etrtentu abstract), and parole (language as utterances that are concrete), he thinks in that language is essentially psychological.
Before using language, a language user must first acquire language.

Terjemahan:
1.      Oleh Jean Caron (1992: 4) psikolinguistik: survei teori dan masalah penelitian didefinisikan disiplin baru, berikan nama dan mengusulkan program penelitian yang luas.
2.      Kridalaksana (1982: 140) berpendapat sama dengan menyatakan bahwa psikolinguistik adalah studi tentang hubungan antara bahasa dan perilaku akal manusia dan kemampuan bahasa dapat diperoleh.
3.      Chaer (2003: 6) berpendapat bahwa psikolinguistik mencoba untuk menjelaskan sifat dari struktur bahasa, dan bagaimana struktur itu diperoleh, digunakan pada saat ingat, dan waktu untuk memahami kalimat dalam substitusi.
4.      Menurut Ferdinand de sausure (1858-1913), warga negara Swiss linguis, telah berusaha untuk menjelaskan apa sebenarnya bahasa (linguistik) dan bagaimana keadaan bahasa di otak (psikologi). Ada tiga persyaratan yang bahasa languge (bahasa secara umum adalah abstrak), langue (bahasa tertentu abstrak), dan parole (bahasa sebagai ucapan yang konkret), ia berpikir dalam bahasa yang pada dasarnya psikologis.
Sebelum menggunakan bahasa, pengguna bahasa pertama harus menguasai bahasa.

Komentar:
Berdasarkan pendapat yang telah dikemukakan oleh para ahli di atas, maka psikolinguistik merupakan sebuah penelitian yang berhubungan mengenai bahasa dan perilaku akal manusia. Bahwasannya bahasa itu sifatnya adalah abstrak yang konkret adanya sehingga manusia dipaksa untuk berfikir dalam mengemukakan bahasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar